Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGGANTI LATAR BELAKANG PAS FOTO DENGAN MUDAH

Hallo sobat... kali ini kita akan mencoba membahas bagaimana mengganti latar belakang/background atau latar pas foto. Untuk pengerjaanya cukup simpel, yakni hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Langsung saja kita coba..
Baca juga Soal Try Out CPNS 2021
   1. Buka dulu photosopnya, setelah itu buka foto yang akan di ganti background nya.



2. Kemudian tekan Ctrl+J pada keyboard, Sehingga akan muncul layer 1 dan layer ini yang akan kita seleksi
 
 
 3. Kemudian klik pada icon magic wan tool. atau tekan saja Huruf W pada keyboard anda. dan sebelumnya pastikan yang aktif adalah layer 1 karena yang kita seleksi adalah layer 1

4. ini adalah gambar / layer yang terseleksi.

5. langkah selanjutnya adalah klik kanan, dan pilih "Feather..." . dan  toolbar masih berada di magic wan tool serta layer 1 yang aktif. 
 
6. Setelah feather diklik akan muncul "feather selection". (isikan sesuai dengan kebutuhan) ini berfungsi untuk merapikan potongan2 samping foto, semakin besar angka nya berarti semakin banyak juga yang terseleksi. disini saya mengisi angka 3, karena 3 dirasa udah cukup. 
 

7. kemudian tekan tombol "delete" pada keyboard, ini akan menghapus latar belakang foto.
8. kemudian klik "create new layer". yang menu nya ada di bawah pojok kanan layar. ini berfungsi memberikan warna latar belakang foto.
 
9. langkah selanjut nya yakni mengklik logo cat tumpah yang berada di toolbar, dan pilih warna bacground sesuai dengan kebutuhan. kemudian geser layer 2 ke bawah berada di bawah layer 1
10. dan sampai disini berarti sudah selesai proses kita mengganti latar belakang pas foto, langkah berikutnya adalah tinggal ngesave.

Terima kasih, itu tadi merupakan langkah cepat yang sering saya gunakan... semoga bermanfaat.. matur suwun












Posting Komentar untuk "CARA MENGGANTI LATAR BELAKANG PAS FOTO DENGAN MUDAH"